Saturday, April 9, 2016

cara membuat tulisan keren menggunakan photoshop



Menurut sepengetahuan saya didalam teknik ini ada dua macam cara yang sangat sederhana dan mudah untuk kita coba, didlam teknik pemembuatan ini  tulisan agartelihan keren ini saya  menggunakan teknik yang mudah diingat saja,  okey langsung saja caranya kita simak bersama sama 
11   Kita buka terlebih dahulu photoshop ,kita klik double lalu jalnkan, namun photoshop yang saya gunakan adalah cs6 adapun jika dari kalian menggunakan photoshop baik itu yang cs1,cs2,cs3,cs4,cs5 ataupun photoshop cc caranya sama.
22  Langkah selanjutnya kita buat dokumen baru dengan cara menekan ctrl + N pada keyboard, dengan ketentuan WIDHT = 700  & HEIGHT = 500 serta resolution 300 dan mode rgb colr serta baground contents with, setelah  itu klik ok,




  3    ketika sudah selesai pada pembuatan dokumen barunya,langkah selanjutnya kita kemenu  horizontal type tool 




44    Lalu kita tuliskan nama apa saja sesuai dengan keinginan, entah itu nama tempat tinggal, kecamatan ataukah nama orang  yang spesial gitu heheheh, untuk nama yang saya gunakan adalah hijau, jika kita ingin memperbesar tulisan maka transfom ata CTRL + T  lalu tariklah ke samping atau keatas sambil menekan shift  untuk jenis tulisan yang saya gunakan adalah #Stencil Std, dengan kode warna yang saya gunakan adalah #2a9b3d, 





55  Kemudian kita satukan layer dengan menekan tombol CTRL +  SHIFT + E,  maka layer akan menjadi satu,





  6  Lalu kita kemu magic wan d tool, 




  7    lalu kita sapukan pada tulisan hijau tadi  sehingga terbentuklah seleksi, untuk selanjutnya pastikan layer tidak dalam keadaan terkunci, jika dalam keadan terkunci silahkan klik double pada layernya,




  8    lalu kita pilihlah magic wan tool, lalu sapukan pada tulisan hijau sehingga terbentuklah seleksilalu tekan backspace pada keyboard sehingga tulisan warna hijau tadi terhapus



  9   Lalu kita tambah gambar, entah itu gambar pemandangan , gambar pepohonan ataupun gambar yang lainnya, silahkan kemenu lalu open atau kombinasi pada keyboard ctrl + o , jika gambar kita sudah pilih coba perhatikan pada layer dalam keadaan terkunci  tandanya gambar tidak dapat dipindahkan, maka kita klik double setelah itu pindahkan  kedocumen hijau dengan menggunakan menu move tool,





  10   Kita pindahkan layer dibawah layer hijau, sehingga hasil akhirnya adalah, sekian tutorial dari saya jika terdapat kekeliruan baik dari tulisan saya mohon maaf, selamat mencoba semoga berhasil 
 

 

0 comments:

Post a Comment

demi menyempurnakan blog ini Silahkan dikomentar , namun tolong gunakan bahasa yang sopan.