Monday, April 11, 2016

cara merubah foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop cs6



Foto hitam putih dipakai sebagai kartu peserta waktu aku  sekolah dikejuruan, yang paling penting lagi ketika guru saya memerintahkan untuk menyetorkan foto hitam putih ukuran 2x3, ketika foto hitam putih itu kita sudah edit sendiri langsung kita print dirung TU disekolahku, akan tetapi ada ketika kita pergi ketempat photography biasanya kita yang bilang sendiri, mas foto saya diprint hitam puih, lalu dengan permintaan saya tadi seorang phtographynya langsung menganggukkan kepala, akan tetapi kekurangannya kita tidak tahu bagaimana prosesnya merubah foto berwarna menjadi hitam putih, langsung saja kita simak caranya
11.       Buka photoshop terlebih dahulu, ketika sudah masuk kepada tampilan photoshop disini saya menggunakan photoshop cs6, kita pilihlah gambar yang nantinya kita akan jadikan hitam putih dengan cara KEMENU > OPEN > ok  untuk file latihannya saya menggunakan sahabat saya yang lagi cekrek, 
22.       Ketika sudah dibuka fotonya, kita IMAGE > ADJUSMENT > DESATURATE, 
cara membuat foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop



33.       Dan inilah foto untuk hasil foto hitam putihnya
cara membuat foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop

44.       Maka foto hitam putih sudah dibilang jadi akan tetapi jika kita rasa tampaknnya masih kurang cocok entah itu dari segi warnanya terlalu terang atau terlalu gelap silahkan kita ke IMAGE > ADJUSMENT > LEVELS , Dan silahakan aturlah levels itu dengan sesuai dengan keinginan,
cara membuat foto berwarna menjadi hitam putih dengan photoshop


55.       Dan inilah hasil sebelum dan sesudahnya,  
hasil hitam putih sebelum dan sesudahnya menggunakan photoshop


0 comments:

Post a Comment

demi menyempurnakan blog ini Silahkan dikomentar , namun tolong gunakan bahasa yang sopan.