Monday, May 9, 2016

cara membentuk bayangan dengan photoshop cs6


trik ini saya sudah lama membuatnya ketika ada waktu senggang, namun walapun sudah lama tanggal dibuatnya alhamdulillah hari ini tuhan memperkenankannya,
sekedar menyapa para blogers hari ini saya dapat menambah postingan sederhana, saya berharap sempga berkah dan bermanfaat bagi kita semua,amin
oia tanpa basa-basi lagi langsung saja kita kemateri yang akan kita bahas, bagaimana cara membuat efek bayangan dengan photoshop,

  1.       Langkah yang pertama kota buka photoshop, lalu kita buka file gambar yang akan kita edit dengan cara pilih menu > open,
  2.       Karena objek yang saya gunakan adalah gambar sepupu saya, maka hal yang harus kita lakukan adalah seleksi pada bagian gambar dengan menggunakan pen tool ,setelah itu kita klik kanan > make selection > ok , lalu kita tekan inverse ( ctrl + shift + i) barulah tekan backspace, maka baground akan terhapus
  3.       Kita buat  layer baru > lalu kita st foreground colornya menjadi hitam > lalu gunakan paint, 
langkah pertama
google image


  4.       Kita uat layer baru> lalu kita gunakan elliptical marque tool untuk membentuk pola > lalu kita set pola  foreground colornya menjadi putih > lalu kita gunakan paint 
step 4


  5.       Lalu kita ke filter > blur > gaussin blur dengan radius 247,9 yang saya gunakan,
 


  6.       Lalu kita buat layer baru > lalu kita gunakan rectangular marque tool > lalu kita set foregroundnya menjadi hitam > lalu kita gunakan paint untuk mewarnainya, 

  7.       Setelah itu kita letakkan gambar bebas  yang ingin anda letakkan namun untuk gambar yang saya gunakan adalah sepupu saya. dan aturlah sesuai dengan keinginan 

  8.        Kita duplikat gambar sepupu saya dengan cara tekan ctrl +  j, lalu kita klik kanan lalu pilih flip vertikal  dan aturlah gambar agar terlihat realistis


  9.       Kita tambahkan layer mask  pada layer yang kita flip vertikal > lalu  pilihlah gradient > lalu aturlah foreground colornya > modenya normal untuk lebih jelasnya perhatikan gambar 


  10.   Lanjut ke step berikutnya yaitu penempatan nama, kita buat layer baru > kita gunakan  rectangular marque tool > dan set warna yang kalian inginkan namun kode warna yang saya gunakan adalah #fcb205 >bentuklah pola dan gunakan paint


  11.   Sekarang kita beri nama yang sesuai dengan keinginana kita masing-masing,

  12.   Lalu double klik pada layer robi, dan centanglah pada bagian drop shadow, inner shadow., dan inner glow dan untuk lebih jelasnya cobalah perhatikan gambar, 

  13.   Hanya ini yang dapat saya sampaikan semoga barokah dan bermanfaat, dan jangan lupa untuk menyimpannya dengan cara ctrl + s, lalu ubahlah format menjadi jpeg, dan inilah hasilnya


0 comments:

Post a Comment

demi menyempurnakan blog ini Silahkan dikomentar , namun tolong gunakan bahasa yang sopan.