Sunday, April 17, 2016

foto Handphone di blend and retouch dengan photoshop cs6



Foto hp di blend and retouch dengan photoshop
Kebanyakan foto yang diblend and retouch itu adalah kameranya menggunakan dslr, lalu bagaimanakah dengan kamera smartphone apakah bisa ? insyaallah bisa, walaupun hasilnya jauh berbeda tapi hasilnya akan its ok, dan inilah pengertian blend and retouch dari google  :
  1.      Buka ADOBE PHOTOSHOP , untuk photoshop yang saya gunakan adalah photoshop cs6, setelah kita buka adobe photoshopnya kita langsung buka gambar yang nantinya kita edit dengan cara  pergi kemenu > open
  2.      Kita duplikat gambar dengan menekan ctrl + j , setelah didupliakat kita kemenu filter >blur >lens blur,  untuk lens blurnya  radius : 63, blade curvature : 13
  3.      Foto yang kita blur tadi kita tambahkan add layer mask, yang perlu kita perhatikan adalah foreground colornya dalam keadaan hitam dan putih, setelah itu kita gunakan brush dengan menyapukan pada bagian gambar saja, untuk foregroud color hitam yaitu untuk menghapus bagian blur sedangkan untuk foreground putih yaitu untuk mengembalikan hasil blur yang kita hapus, dan cara untuk mengubah foreground colornya cukup dengan menekan kombinasi huruf x,
  4.      Kita satukan layernya dengan menekan ALT +CTRL + SHIFT+ E, lalu kita duplikat lagi layernya dengan menekan Ctrl + J, lalu ubahlah blendingnya menjadi SOFTLIGHT , dan silahkan atur untuk opacitynya
  5.      Kita tambahkan HUE SATURATION, DAN UNTUK MASTER = SATURATIONNYA +41, UNTUK RED=SATURATIONNYA = -43 DAN GREEN SATURATIONNYA = + 7
  6.      Lalu kita beri levels  jika memang foto yang kita punya dengan pencahayaan minim, untuk lebih detailnya coba perhatikan gambar
  7.      Sekarang kita ketahap berikutnya, creat new fill > exposure > lalu aturlah bagian exposure karena setiap foto perlakuannya berbeda, namun untuk exposure yang saya gunakan adalah palling belakang 35
  8.      Langkah selanjutnya kita satukan layernya dengan cara menekan combinasi ALT + CTRL + SHIFT+ E, lalu kita copy layernya dengan meneakan CTRL + J, karena foto yang saya miliki menurut saya kurang begitu jelas kita pertegas dengan cara FILTER > OTHER > HIGH PASS > dengan radius 2,9 setelah itu tekan ok
  9.      Lalu ubahlah blendingnya menjadi  VIVID LIGHT
  10.  Tambahkan levels, dengan cara ctrl + l, lalu aturlah sesesuai mungkin karena setiap foto perlakuannya berbeda-beda, dan inilah untuk levels yang saya atur
  11.  Satukan layernya ALT + CTRL + SHIFT+ E
  12.  Kita beri color balance, dan aturlah juga sesuai keinginan, namun inilah sedikit color balance yang saya atur
  13.  kita satukan layer dengan menekan Alt+ Ctrl + Shift+ E, dan sekian untuk tutorial kali ini, utnuk itu janganlah mudah untuk berlatih, saya disini juga masih belajar dimana saya masih kurang jauh terhadap ilmu photoshop, untuk itu saya ingin membagikan sedikit pengetahuan saya ini,
  14.  jangan lupa untuk menyimpannya hasil karya kita, dengan cara tekan ctrl + s , lalu ubahlah formatnya menjadi JPEG

0 comments:

Post a Comment

demi menyempurnakan blog ini Silahkan dikomentar , namun tolong gunakan bahasa yang sopan.