Saturday, October 8, 2016

cara membuat efek tiny planet dengan photoshop cs6



Pagi itu saya melihat banyak siswa yang berkumpul di mading,  merasa penasaran dengan hal itu lalu saya melihat didalam informasi ternyata dari kampus yang ditempel di sekolahku, didalam informasi itu ada kunjungan dari kampus ke sekolahku, namun saya tak membaca seutuhnya mengenai informasi itu saya selalu memperhatikan foto yang bulat-bulat itu namun saya pun belum mengerti apa nama trik ini, mencoba mencari di internet hasilnya nihil karena kata kunci yang aku ketik tidak sesuai dengan apa yang sedang aku cari,setelah terus berusaha untuk mencari  namun tetap hasilnya nihil, hampir sebulan lebih mencoba untuk bertanya kepada sahabatku namun ia hanya bilang maaf guys saya tidak tau, entah kenapa saya sudah mau menyerah karena sekian banyaknnya kata kunci yang aku gunakan dan aku cari namun tetap hasilnya nihil, mencoba untuk bertanya sudah, namun setelah aku mau menyerah entah kenapa saya buka facebook ternyata ada salah satu teman facebook yang ngepost lalu saya ingin bertanya namun saya baca komentarnya ternyata trik yang selama ini aku cari adalah #Efek Tiny Planet, dan itulah cerita pengalamanku heheehehheh, ternyata caranya itu sangat mudah sekali, untuk mengetahui lebih lanjut akan caranya mari kita simak,
   1.      Buka aplikasi  photoshop terlebih dahulu,untuk photoshop yang saya gunakan adalah photoshop cs6
   2.      Setelah itu kita pilih objek atau foto yang nantinya kita akan edit, cara untuk membuka kita klik  file  > OPEN > PILIH IMAGE
   3.      kita duplikat layer dengan menekan ctrl + j pada keyboard
cara membuat efek tiny planet dengan photoshop

   4.      Kita putar gambar terlebih dahulu pilih menu EDIT > TRANSFORM > FLIP VERTICAL 
cara membuat efek tiny planet dengan photoshop

   5.      Dan inilah proses inti yang kita tunggu-tunggu, kita ke menu FILTER > DISTROT > POLAR COORDINATE,  lalu klik ok
cara membuat efek tiny planet dengan photoshop

   6.      Jika kita ingin memfokuskan ke bagian tegahnya, kita crop dengan menekan tombol shift agar hasilnya maksimal, dan jangan lupa untuk menyimpannya dengan cara menekan ctrl + s dan ubahlah fomat menjadi jpeg
tiny planet

0 comments:

Post a Comment

demi menyempurnakan blog ini Silahkan dikomentar , namun tolong gunakan bahasa yang sopan.